Cara Download Video Instagram di Android dan PC

Cara Download Video Instagram – Pada awal-awal kemunculan instagram, kita hanya dapat membagikan satu pos Instagram baik itu photo ataupun video. Durasi untuk videonya pun hanya beberapa detik saja.

Namun, seiring semakin banyaknya jumlah pengguna Instagram, mereka pun memberikan fitur-fitur tambahan lain. Contohnya seperti dapat membuat 10 photo dalam satu slide, instagram story, IGTV, dan sebagainya.

Salah satu yang paling di gemari penggunanya adalah Instagram Story dan video didalam postingan. Tapi kedua fitur tersebut memberikan batasan seperti durasi 15 detik untuk satu story, dan 1 menit untuk durasi post video.

Baca juga: Cara Download Video Facebook

Sedangkan untuk durasi yang lebih panjang, ada fitur IGTV. Dimana video minimal berdurasi 1 menit dan maksimal 60 menit untuk setiap video. Dengan batasan maksimal 15 menit untuk upload via smartphone dan 60 menit via web.

Masalahnya adalah terkadang kita lagi asik scroll Instagram dan menemukan suatu video yang ingin kita download seperti video kucing, video lucu, dan sebagainya. Instagram sendiri tidak menyediakan fitur download tersebut.

Cara Download Video Instagram

Lalu bagaimana cara kita untuk download video instagram baik itu video di feed, ataupun IGTV? Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu menggunakan tools yang tersedia di website dibawah ini secara gratis.

  1. https://downloadgram.com/
  2. https://id.savefrom.net/download-from-instagram
  3. https://instadownloader.co/id/

Ketiga website tersebut dapat Anda gunakan secara mudah dan pastinya gratis. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan copy link url video yang ingin di download dan paste pada salah satu website diatas, silahkan lihat dibawah ini.

Cara Download Video Instagram di Android

Jika Anda ingin mengunduh video dari instagram menggunakan smartphone Anda, baik itu Android ataupun iOS. Anda bisa gunakan cara yang ini, karena Anda tidak perlu membuka laptop Anda terlebih dahulu.

Caranya seperti berikut ini:

  1. Buka Instagram dan temukan video yang ingin di download.
  2. Copy URL video yang ingin di download tersebut dengan cara klik 3 titik di pojok kanan video.
  3. Setelah di copy, masuk ke salah satu situs diatas dan paste pada kolom yang tersedia.
  4. Klik download/unduh.
  5. Selesai, video Anda akan tersimpan di galeri.

Baca juga: Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Download Video Instagram di PC

Tidak jauh berbeda dengan cara di Android, hanya tampilannya saja yang sedikit berbeda. Namun, caranya tetap saja saja yaitu sebagai berikut.

  1. Buka IG dan temukan video yang ingin di download.
  2. Copy URL videonya.
  3. Paste pada salah satu web diatas.
  4. Selanjutnya klik download atau unduh.
  5. Selesai, video akan otomatis tersimpan di galeri Anda.

Anda juga dapat menonton video tutorialnya disini: https://youtu.be/KXbgRliNJD8

Penutup

Itulah dia bagaimana cara simple untuk download video dari Instagram baik di Android ataupun PC. Jika artikel ini bermanfaat, silahkan di share agar lebih banyak orang-orang yang mengetahui cara ini, terima kasih.