Cara Download Semua Foto Facebook Mudah dan Cepat

Cara Download Semua Foto Facebook – Media sosial yang satu ini pamornya memang sudah kalah dengan media sosial berbagi foto dan video yang ia akuisisi yaitu Instagram.

Sehingga, banyak penggunanya yang mulai tidak aktif, bahkan meninggalkan Facebook. Tapi, foto-foto kenangan didalamnya masih tersimpan dengan rapi didalam album Facebook.

Jika harus mengunduhnya satu-persatu, tentu saja ini hal yang sangat merepotkan. Belum lagi jika jumlah fotonya ada ratusan bahkan ribuan, pasti PR sekali. Bukan hanya menghabiskan kuota, tapi juga melelahkan.

Cara Download Semua Foto Facebook

Tapi,apakah Anda tahu bahwa Anda bisa mengunduh seluruh data dari Facebook Anda? Mulai dari status, foto, video, dan banyak lagi lainnya. Saya akan jelaskan bagaimana cara melakukannya dibawah ini.

1. Login/Masuk ke Facebook

Langkah pertama, silahkan Anda login seperti biasa menggunakan akun Facebook yang ingin Anda download seluruh isi foto dan video didalamnya. Selanjutnya Anda hanya perlu masuk ke pengaturan.

Baca juga: Cara Download Video Instagram di Android dan PC

Jika Anda masih menggunakan Facebook Classic, Anda perlu masuk kebagian Pengaturan > Informasi Facebook Anda > Unduh Informasi Anda.

Sedangkan untuk Anda yang sudah beralih ke Facebook versi terbari, langkah-langkahnya seperti ini, Pengaturan & Privasi > Pengaturan > Informasi Facebook Anda > Unduh Informasi Anda.

Silahkan perhatikan gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Setelah masuk dibagian “Unduh Informasi Anda”, akan ada beberapa pilihan informasi yang dapat Anda download, seperti postingan, foto, video, komentar dan lain sebagainya.

Karena disini kita mau download foto dan video saja, maka pilih bagian yang Foto dan video. Sedangkan bagian lainnnya silahkan hilangkan centangnya. Anda juga bisa set tanggal foto-foto yang ingin Anda download.

Baca juga: Cara Download Video Facebook dengan Sangat Mudah

Jika sudah selesai memilih, selanjutnya Anda perlu klik “Buat File” dan tunggu beberapa menit sampai data Facebook Anda siap untuk di download.

Biasanya hanya beberapa menit saja, jadi Anda bisa menunggu notifikasi dari Facebook yang akan tampil di tab notifikasi dan juga dikirimkan ke email Anda.

2. Mulai Cara Download Semua Foto Facebook

Setelah Anda menerima notifikasi, langsung klik saja. Maka Anda akan diarahkan kehalaman untuk mengunduh informasi yang sudah Anda minta pada langkah sebelumnya.

Anda akan melihat halaman seperti gambar diatas ini. Disini Anda hanya perlu klik “Unduh” dan Anda hanya perlu menunggu. Semakin besar jumlah file yang di download maka semakin lama juga prosesnya.

3. Download Foto Facebook Selesai

Setelah proses download filenya selesai, Anda perlu extract terlebih dahulu filenya. Jika sudah, silahkan buka filenya dan temukan folder foto dan video.

Pada file tersebut, Anda akan melihat semua foto-foto yang pernah Anda upload ke Facebook. Namun, hanya foto-foto yang masih tersedia di akun Anda.

Baca juga: Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Jika Anda telah menghapusnya, maka filenya juga tidak akan Anda temukan didalam folder yang sudah Anda download.

Penutup

Demikian cara download semua foto Facebook, sangat mudah bukan. Jika Anda suka dengan artikel ini dan memberikan manfaat, silahkan dibagikan agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.