Cara Cek Stalker Instagram dengan atau Tanpa Aplikasi

Cara Cek stalker Instagram – Instagram merupakan salah satu aplikasi yang di akuisisi oleh Facebook dan menjadi salah satu media sosial berbagi foto dan video yang terpopuler di dunia saat ini.

Hal tersebut bisa terlihat dari banyaknya jumlah unduhan aplikasi instagram yang mencapai angka 1 miliar kali. Ditahun 2018, jumlah pengguna instagram telah mencapai jumlah lebih dari 100 juta orang.

Banyaknya jumlah pengguna instagram juga di dukung dengan fitur-fitur yang keren, interaktif, dan menyenangkan dari Instagram. Contohnya seperti instastories, IGTV, foto, video, dan sebagainya.

Baca juga: Cara Meningkatkan Engagement di Instagram untuk Bisnis

Seperti yang kita ketahui, instagram merupakan media publikasi yang sangat besar dan tidak ada batasan wilayah. Sehingga ada saja orang-orang asing yang mungkin memperhatikan instagram Anda.

Selain orang asing, mungkin ada orang-orang yang Anda kenal memperhatikan kegiatan Anda setiap hari melalui instagram. Lalu bagaimana cara cek stalker ig? simak penjelasannya dibawah ini.

Cara Cek Stalker Instagram

Ada dua metode yang bisa Anda lakukan, yaitu menggunakan website instagram cek stalker dan juga menggunakan aplikasi aplikasi cek stalker ig. Namun, saya sarankan menggunakan yang pertama.

Baca juga: Konten Instagram Untuk Jualan Online yang Bagus Seperti Apa?

Walaupun Anda dapat melakukan cek stalker instagram dengan 2 metode, tapi perhatikan soal keamanan dari akun instagram Anda.

Disclaimer

1. Cara Cek Stalker IG Online

Cara pertama dan terbilang cukup aman adalah dengan melakukan pengecekan menggunakan situs atau website instagram stalker. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs dibawah ini.

JNCK Media (https://jnckmedia.com/igstalk)

Setelah berada didalam halamannya, maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini. Silahkan Anda isikan bagian username dengan username instagram Anda dan check pada “I’m not robot”.

Contohnya disini saya memasukan username instagram saya abdulmuhajir, silahkan di follow dulu jika Anda belum follow. Hasilnya akan muncul pada bagian bawah, silahkan scroll kebawah dan hasilnya seperti ini.

Disini hanya ditampilkan 10 hasil cek stalker instagram Anda. Diurutkan dari nomor 1 (Paling sering stalking) hingga nomor 10. Bagaimana? cukup mudah sekali bukan cara untuk cek stalker instagram atau IG ini.

Jika Anda ingin mengetahui siapa yang diam-diam memperhatkan dan melihat akun IG Anda (Stalker), sebaiknya gunakan cara ini karena lebih aman dan tanpa perlu memasukan password.

2. Cara Cek stalker Instagram Melalui Aplikasi

Cara untuk mengetahui siapa yang melihat akun instagram Anda yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, saya sarankan untuk berhati-hati dalam menggunakannya.

Baca juga: Kesalahan Mendasar Instagram Marketing

Karena untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Anda harus mengunduh dan login dengan akun instagram Anda. Dimana kita tidak mengetahui apakah mereka dapat menjaga aplikasinya dari kebocoran data.

Aplikasi tersebut bernama Who Stalker: Follower Analytics for Instagram, dapat Anda unduh di playstore secara gratis. Aplikasi ini juga telah di unduh kurang lebih 10.000 kali dengan rating 4,5.

Sayangnya untuk melihat secara gamblang siapa yang stalking IG Anda di aplikasi ini, Anda harus berlangganan akses premium mereka.

Untuk cara menggunakan aplikasi instagram cek stalker ini juga sangat mudah. Tentu saja Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu, ukurannya terbilang kecil hanya 4,6MB.

Jika Anda telah mengunduh aplikasinya, sekarang Anda buka aplikasinya dan login menggunakan akun instagram yang Anda miliki. Jika akun Anda private, sebaiknya dibuat menjadi public dulu.

Mungkin Anda juga akan mengalami kendala saat login jika Anda menggunakan two factor authentication di akun instagram Anda. Silahkan dimatikan terlebih dahulu fitur tersebut.

Baca juga: Cara Mengubah Instagram Pribadi Menjadi Bisnis

Setelah Anda berhasil login, maka Anda akan melihat beberapa pilihan menu seperti My Stalkers, Unfollowers, Not Following Back, dan Blockers. Silahkan pilih menu yang ingin Anda gunakan.

Penutup

Itulah dia dua metode untuk mengetahui siapa yang stalking IG Anda baik dengan aplikasi ataupun tidak. Sekali lagi, sebaiknya gunakan cara cek stalker Instagram yang pertama saja.

Selain itu gratis, Anda juga tidak perlu memasukan password. Untuk lebih aman lagi, silahkan lakukan penggantian passoword setelah Anda menggunakan aplikasi yang mengharuskan Anda login.

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan, semoga dapat bermanfaat dan silahkan di share ke teman-teman, kerabat, atau keluarga Anda. Terima kasih.