Beranda » WordPress » Cara Buat Logo Online Mudah, Gratis dan Tanpa Watermark

Cara Buat Logo Online Mudah, Gratis dan Tanpa Watermark

Logo adalah bagian penting dalam beberapa hal seperti bisnis, website, dan sebagainya. Sayangnya tidak semua orang bisa buat logo. Tapi tenang, saat ini ada cara buat logo online.

Cara Buat Logo Online

Mengutip dari Wikipedia, logo merupakan sebuah gambar atau sketsa yang memiliki arti tersendiri dari sebuah perusahaan, organisasi, bisnis, dan lain sebagainya.

Dengan adanya logo, akan memudahkan orang-orang untuk mengingat brand, bisnis, atau jasa yang Anda miliki. Itulah mengapa setiap logo besar pasti ada filosofi dan konsep di dalamnya.

Tidak hanya sebatas gambar kecil tanpa makna, logo memiliki fungsinya sendiri. Berikut ini beberapa fungsi logo yang mungkin belum Anda ketahui:

  1. Penanda sebuah Brand
  2. Pembeda dari orang Lain
  3. Simbol kualitas dari bisnis Anda
  4. Sebagai simbol keunggulan bisnis Anda
  5. Sarana untuk nembentuk persepsi orang terhadap bisnis Anda

Bisnis berskala besar, logo bukanlah hal yang main-main. Ketika membuat sebuah logo, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan antara lain:

  • Tidak membuat logo yang serupa atau menyamai kompetitor
  • Logo yang pasaran
  • Desain yang terlalu rumit
  • Sulit diingat atau dikenali
  • Tidak mewakili karakter bisnis anda.

Untuk kali ini kita tidak akan bahas logo yang di khususkan untuk perusahaan berskala besar. Tapi di sini saya akan bahas cara buat logo online untuk keperluan usaha kecil-kecilan.

Jika ingin memiliki logo profesional untuk brand Anda, silahkan membuat logo Anda sendiri dengan menggunakan software editing seperti corel draw, photoshop dan lain sebagainya atau bisa menggunakan jasa desain logo profesional.

Oke kembali pada topik kita “Cara Buat Logo Online Mudah, Gratis dan Tanpa Watermark” sebenarnya sangat mudah. Jika ingin melihat contoh hasilnya, silahkan lihat logo dari blog ini. Baiklah langsung saja prakterk buat logonya.

Cara Buat Logo Online Mudah, Gratis dan Tanpa Watermark

Langkah pertama untuk buat logo online tanpa watermark silahkan menuju kesitus Logo Factory ( https://www.logofactoryweb.com/lg/id ).

Setelah itu scrol kebagian bawah hingga tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.

Cara Buat Logo Online Mudah

Langkah berikutnya, Masukan nama bisnis Anda pada “Your Company” dan masukan slogan situs Anda pada “slogan” jika Anda membutuhkannya.

Silahkan klik pada bagian yang ingin Anda edit dan mulai ketikan nama situs Anda dibagian box text. Anda juga bisa menambah atau mengurangi kolom text nya.

Anda bisa merubah apapun dalam box text, seperti merubah jenis font, merubah perataan text nya, merubah warna, memberikan efek bayangan, menghapus dan lain sebagainya.

Untuk merubah ukuran text nya Anda klik saja pada bagian yang ingin Anda rubah ukurannya lalu klik pada bagian titik yang muncul dan seret untuk mengecilkan.

Baca : Panduan Lengkap Belajar Copywriting Beserta Contohnya

Langkah berikutnya, memberikan logo dengan cara klik pada bagian “?” yang ada pada bagian kiri dan pilih logo yang Anda inginkan. Untuk meletakan logo dibalik text silahkan seret saja logonya kebagian yang di inginkan.

Jika sudah selesai mendesain, Silahkan klik pada bagian “Selesai ? Download Logo Anda” dan asiknya Anda tidak perlu lagi untuk menghapus background nya karena sudah otomatis backgroundnya menjadi trasnparent.

Cara Buat Logo Online Mudah

Cara Membuat Logo Gratis Lainnya

Selain cara diatas, Anda juga bisa menggunakan tools dari Zyro. Zyro sendiri merupakan platform yang membantu para pelaku bisnis untuk mengembangkan bisnis mereka di dunia digital.

Contoh layanan mereka seperti pembuatan website, toko online, dan beragam tools AI lainnya. Salah satu produk keren mereka adalah Zyro Logo Maker, dimana Anda dapat membuat logo tanpa ribet dan gratis.

Tools ini menjadi salah satu cara mudah buat logo website Anda karena Anda hanya perlu 4 langkah mudah untuk menggunakannya yaitu:

  1. Masukan nama brand Anda
  2. Memilih template yang ingin digunakan
  3. Kustomisasi logo seperti ukuran, warna, dll.
  4. Selesai

Setelah Anda selesai mendesign logo, cukup download dan siap untuk Anda gunakan. Tidak sampai 5 menit Anda sudah bisa buat logo Anda sendiri.

Menggunakan Jasa Logo Designer

Jika Anda butuh logo yang unik untuk brand atau bisnis, tentu saja sangat direkomendasikan untuk hire logo designer. Saat ini ada banyak sekali penyedia jasa membuat logo yang bisa Anda gunakan, mulai dari freelancer, agency, dan sebagainya.

Oke begitulah tips singkat Cara Buat Logo Online Mudah, Gratis dan Tanpa Watermark. Gimana? sangat mudah banget kan? oh iya pilihan logonya lumayan banyak loh jadi bisa Anda sesuaikan dengan minat dan kebutuhan Anda.

Baiklah saya rasa cukup segitu saja yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat dan silahkan bagikan kepada teman teman Anda yang membutuhkan desain logo yang mudah dan gratis ini, Terima Kasih.