Buat Website Bisnis Online dan Tingkatkan Omzet Bisnis Anda

Buat Website Bisnis Online – Di era serba digital seperti saat ini, Anda harus memiliki website untuk bisnis Anda. Perkembangan bisnis saat ini telah berkembang melalui Internet, selain tetap menggunakan sistem konvensional.

Jika pebisnis tidak dapat beradaptasi untuk mengikuti perkembangan zaman, bersiaplah untuk bekerja lebih agar tidak kalah dalam persaingan.

Karena itu, penting bagi pengusaha untuk membuat website untuk mempromosikan produk atau layanan yang mereka jual.

Melalui website ini, pelanggan potensial dapat dengan mudah melihat dan membeli produk yang Anda jual tanpa harus langsung ke toko. Inilah yang disebut bisnis online.

Selain website, pengusaha umumnya perlu menyediakan dan menjual barang atau jasa melalui jejaring media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dll.

Baca juga: Tips Mengembangkan Bisnis dengan Media Sosial

Dengan cara ini, konsumen dapat mengakses semakin banyak saluran penjualan. Dengan memiliki website pula, citra bisnis semakin meningkat karena terlihat lebih profesional.

Selain itu, buat website bisnis online diyakini dapat meningkatkan penjualan dalam kata lain dapat meningkatkan keuntungan atau omzet dari bisnis Anda.

Untuk para pelaku usaha atau bisnis, inilah mengapa sangat penting untuk memiliki website untuk bisnis:

Mengapa Perlu Buat Website Bisnis Online?

1. Dapat Menentukan Strategi Pemasaran Sendiri

Memiliki website komersial atau bisnis seperti memiliki rumah Anda sendiri, sebagai pemilik Anda bisa menentukan aturan Anda sendiri.

Anda dapat menerapkan strategi pemasaran dalam beberapa cara seperti memberikan harga diskon, memilih pengiriman, dll.

Ini adalah keuntungan memiliki website website Anda sendiri. Berbeda hal jika Anda berjualan di marketplace atau e-commerce, Anda harus patuh terhadap aturan yang mereka buat.

Baca juga: Kekurangan Berjualan di Marketplace atau e-Commerce

Jika Anda melanggar, bisa saja akun Anda mendapatkan suspend atau lebih parahnya toko Anda dihapus oleh mereka. Sebuah kerugian besar jika hal itu terjadi.

Dengan membuat website bisnis Anda sendiri, Anda dapat design tampilan website sesuai kebutuhan. Contohnya menampilkan produk, proses checkout, pengiriman, kontak, dll.

2. Bebas Menentukan Harga Sendiri

Jika Anda berjualan di marketplace atau e-commerce tentu saja Anda akan sedikit kesulitan untuk menjual produk yang mungkin sama dengan pesaing Anda karena urusan harga.

Misalnya toko A menjual baju kaos polos dengan harga Rp 50000, lalu Anda ingin menjual produk yang sama dengan harga Rp 100000.

Ketika calon pembeli melihat produk Anda, lalu saat sedang scroll kebawah melihat produk yang sama dan dengan harga yang berbeda, tentu mereka akan pergi ke toko A untuk membelinya.

Namun, dengan memiliki website bisnis sendiri, Anda dapat memberikan harga Anda sendiri. Tapi perlu diingat juga bahwa ada harga ada rupa.

Dengan website bisnis, Anda dapat menampilkan spesifikasi produk atau jasa Anda, sehingga calon pembeli Anda tidak ragu akan kualitas produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Baca juga: Tips Menaikan Harga Tanpa Kehilangan Pelanggan

3. Memberi Kesan Profesional dan Terpercaya

Kunci utama dalam bisnis online adalah kepercayaan. Mengembangkan kepercayaan konsumen bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan dalam waktu singkat.

Anda harus bisa meluangkan waktu untuk mengantongi kepercayaan pelanggan. Memiliki website bisnis Anda sendiri adalah upaya untuk mendapatkan kepercayaan konsumen.

Anda dapat memasang testimonial dari pelanggan lain yang telah menggunakan produk atau layanan Anda. Karena umumnya orang akan membeli barang atau jasa dengan review yang bagus.

Memiliki website bisnis juga dapat memberi kesan bahwa Anda sedang membangun perusahaan yang dikelola secara profesional dan serius.

4. Website Bisnis Online Mudah di Akses

Dengan website bisnis, Anda memiliki wadah untuk berinteraksi langsung dengan konsumen kapan dan dimana saja.

Dalam hal ini, website bisnis bertindak sebagai penyedia informasi produk yang buka 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu, dan 365 hari dalam satu tahun.

Terutama di era digital seperti saat ini, hampir semua orang memiliki ponsel yang terhubung ke Internet. Hanya dengan mengetikkan nama situs ke mesin pencari, konsumen akan mendapatkan semua informasi produk yang diperlukan.

Pada era konvensional, kita menggunakan katalog sebagai metode promosi. Tapi, saat ini website bisnis lebih mudah, lebih efektif, dan lebih cepat untuk mempromosikan barang atau jasa Anda.

5. Buat Website Bisnis Online Sangat Hemat

Ada banyak asumsi bahwa membuat situs web bisnis membutuhkan banyak biaya.

Benarkah? Itu benar-benar anggapan yang salah, justru website lebih menghemat banyak pengeluaran Anda.

Bisa Anda bayangkan jika promosi masih menggunakan katalog, brosur, atau baliho yang membutuhkan lebih banyak uang.

Tetapi jika Anda menggunakan situs web, akan lebih mudah untuk mempromosikan produk tanpa biaya lain.

Saya Ingin Buat Website Bisnis Online!

Jika Anda ingin memiliki website bisnis Anda sendiri, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website yang sudah banyak sekali tersedia, termasuk di abdulmuhajir.com.

Harga pembuatan website disini juga sangat terjangkau dan cocok untuk para pelaku bisnis baik itu skala besar maupun skala kecil seperti UKM.

Anda hanya perlu menyampaikan ide “website seperti apa yang Anda inginkan” kepada saya. Maka saya akan bantu aplikasikan ide tersebut kedalam website Anda.

Anda juga dapat membuat website bisnis Anda sendiri, namun perlu sedikit kemampuan dalam hal web development dan web design untuk membuat website Anda berfungsi seperti apa yang Anda mau.

Penutup

Itulah beberapa point penting alasan mengapa Anda harus buat website bisnis online Anda sendiri. Jika artikel ini membantu Anda, silahkan dishare agar lebih memberi manfaat, terima kasih.