Bisnis Investasi Syariah Yang Menguntungkan Setiap Tahunnya

Bisnis Investasi Syariah Menguntungkan – Halo Indonesian Blogger, pada saat ini sudah banyak sekali cara untuk mendapaptkan penghasilan secara online dengan menggunakan internet. Namun tidak semua uang yang didapat dari internet itu Halal, ada juga yang haram.

Bisnis Investasi Syariah Menguntungkan

Contohnya saja bermain jud*, menipu, dan hal yang melanggar norma agama lainnya di internet, itu sudah pasti haram. Alangkah baiknya kita tidak menggunakan cara cara yang melanggar norma agama itu untuk mulai menghasilkan uang dari internet.

Baca : Peluang Bisnis Untuk Anak Muda Yang Populer

Untuk itu, Indonesian Blogger akan bagikan beberapa Bisnis Investasi Syariah Menguntungkan yang bisa anda jalankan.

Bisnis Investasi Syariah Menguntungkan

Investasi Properti

Investasi dalam bentuk properti adalah cara paling gampang untuk menghasilkan dan investasi semacam ini sesuai dengan syariat islam sehingga sangat dianjurkan. Namun untuk menjalankan bisnis properti anda perlu mencari properti yang sesuai dengan kemampuan anda.

Anda cukup membeli properti dan anda dapat memperoleh keuntungan di beberapa tahun mendatang saat harga properti sedang naik. Tapi jika anda tidak ingin menjualnya, anda bisa menyewakannya kepada orang lain baik sewa perbulan ataupun kontrak pertahun.

Investasi semacam ini sangat jelas dan tidak ada riba didalamnya. Namun jangan salah, hal ini pun bisa jadi riba jika anda membeli properti tersebut dengan melibatkan bunga. Contohnya anda membeli properti tersebut dengan metode kredit sehingga ada bunga didalamnya.

Baca : Pengertian Dan Pandangan Islam Tentang Dropship

Investasi Emas

Emas merupakan salah satu jenis investasi yang paling digemari di Indonesia karena sifat emas yang likuid sehingga sangat mudah untuk diuangkan kembali. Selain itu, fluktuasi harga emas juga berpeluang meningkat setiap tahun. Investasi berbentuk emas pun sangat dianjurkan oleh syariat islam.

Untuk Bisnis Investasi Syariah Menguntungkan ini pun simple, anda hanya perlu pergi ke gerai emas untuk membeli dan memulai tabungan emas anda. Tapi modal saya tidak banyak? MUI sudah mengeluarkan fatwa soal jual beli emas dengan kredit adalah mubah, dengan syarat;

  • Harga jual tidak bertambah selama masa perjanjian
  • Emas yang di kredit tidak dijadikan jaminan
  • Emas tersebut tidak dijadikan objek akad lain yang bisa menyebabkan perpindahan kepemilikan.
  • Selama emas belum menjadi alat tukar resmi

Deposito Syariah

Pada deposito konvensional, persentase keuangan didasarkan pada bunga yang sudah ditetapkan sejak awal. Sedangkan untuk deposito syariah, keuntungan yang anda dapatkan berasal dari sistem bagi hasil yang disesuaikan dengan keuntungan bersih pengelolaan dana.

Perjanjian tersebut disebut sebagai akad Mudharabah, yaitu perjanjian yang disepakati oleh pihak pemilik modal dan pengelola modal. Mekanisme atau cara kerja deposito syariah pun sangat sederhana, anda hanya perlu melakukan setoran awal yang telah ditentukan pada bank syariah.

2 Deposito Syariah Terbaik Di Indonesia | Mudharabah Muthlaqah

Mandiri Syariah

  • Setoran Pertama Rp 2 juta
  • Dapat digunakan sebagai jaminan fasilitas pembiayaan
  • Jangka waktu 1, 3, 6, 12 bulan
  • Dapat diajukan oleh perorangan atau institusi

BCA Syariah Deposito iB

  • Setoran Pertama Rp 8 juta
  • Dapat digunakan sebagai jaminan fasilitas pembiayaan
  • Tersedia layanan pemotongan zakat
  • Jangka waktu 1, 3, 6, 12 bulan

Reksadana Syariah

Bisnis Investasi Syariah Menguntungkan berikutnya adalah Reksadana Syariah, Investasi jenis ini pun tidak melanggar syariat islam alias sesuai dengan syariat islam karena modal yang ditanamkan dekelola secara produktif, halal dan juga dilakukan secara transparan.

Sebenarnya reksadana syariah hampir sama saja dengan investasi saham syariah, yang membedakan adalah jumlah modal yang terjangkau yaitu mulai dari Rp100.000. Selain itu, Modal yang dimaksudkan disini bisa juga dalam bentuk obligasi, saham dan lain sebagainya.

Bisnis Investasi Syariah Menguntungkan yang satu ini dilakukan pada efek yang juga sesuai dengan syariat. Setiap 6 bulan sekali, Bursa Efek Indonesia akan mengeluarkan daftar efek syariah (DES), dan ini dapat berubah ubah statusnya karena disesuaikan dengan kondisi perusahaannya.

Baca : Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Bisnis Anda

Penutup

Itulah dia beberapa Bisnis Investasi Syariah Menguntungkan, halal dan semoga jauh dari kata riba. Jika anda ingin mencoba berbisnis investasi syariah menguntungkan ini, silahkan anda mencari properti, emas, ataupun bank syariah yang ada di seluruh Indonesia.

1 comment on “Bisnis Investasi Syariah Yang Menguntungkan Setiap Tahunnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *