Cara Menulis Artikel dengan Cepat dan Mudah

Cara Menulis Artikel – Halo semuanya, artikel adalah komponen utama dari sebuah blog. Namun untuk menulis sebuah artikel tidaklah semudah kita membacanya karena butuh waktu dan konsep.

Selain itu setiap blogger harus memiliki modal dasar dalam menulis artikel. Artikel adalah bagian utama untuk mendatangkan traffic ke blog kita.

Banyak saya temukan blogger mencoba menulis dengan hanya membutuhkan waktu singkat tetapi kualitas konten yang dihasilkan sangat rendah karena terburu buru dan tidak tertata dengan rapi.

Artikel yang baik adalah konten yang disampaikan secara baik, rapi, informatif dan juga harus menarik perhatian pembaca.

Baca Juga : Pentingkah Candaan Dalam Sebuah Artikel

Lalu bagaimana kah cara menulis artikel secara cepat dan mudah? sebelum menulis artikel ada baik nya Anda mencoba menulis cepat dan akurat.

Untuk mencoba menulis cepat dan akurat Anda bisa menggunkan salah satu penyedia di sini http://www.keyhero.com/free-typing-test/, jika kecepatan mengetik Anda diatas 60 berarti sudah bagus.

Cara Menulis Artikel dengan Cepat

1. Buat Kerangka Artikel

Kerangka yang saya maksud adalah kumpulkan data yang ingin Anda posting. Data disini dapat bersumber dari mana saja, misalkan pengalaman, wilayah sekitar, ataupun dari blog lain.

Silahkan Anda tentukan bagaimana urutan data yang sudah Anda kumpulkan lalu coba Anda simpan didalam Ms.word atau notepad

Jadi dengan menyimpan atau membuat struktur dasar artikel di notepad atau ms.word Anda tidak perlu lagi bolak balik kesana kemari untuk cari referensi, jadi dapat menghemat waktu Anda dalam menulis artikel.

Baca Juga : Sumber Ide Artikel

2. Mulailah Menulis

Kalimat pembuka bisa saja membuat Anda kerepotan sehingga memakan waktu yang lumayan karena Anda tidak menguasai materi yang akan Anda tulis.

Tapi semua bisa teratasi jika Anda menguasai materinya dan telah membuat kerangka artikel sebelumnya, seperti langkah nomor 1.

Jangan sia-siakan waktu Anda saat menulis karena jika Anda menunda-nunda bisa saja mood jelek datang dan merusak semua rencana Anda, Intinya jangan menunda keinginan untuk menulis.

Baca : Menulis Artikel untuk Blog Traveling

3. Kurangi Gangguan

Saat Anda mulai menulis cobalah untuk meminimalisir gangguan yang bisa saja terjadi saat Anda menulis. Gangguan bisa saja datang dari media sosial ataupun tab browser Anda yang lainnya.

Jika Anda menulis sambil chatting facebook tentu saja akan menggangu fokus dan memperlambat Anda menulis.

Solusinya tutup semua tab browser Anda yang memang tidak dibutuhkan terutama (media sosial) dan jauhkan handphone dari jangkauan Anda karena bisa saja merusak fokus Anda dalam menulis.

4. Tentukan Waktu Menulis

Cara menulis artikel yang cepat berikutnya adalah Anda harus menentukan kapan waku Anda untuk menulis, berapa lama Anda bisa menulis artikel didepan laptop.

Semua itu bisa Anda jadwalkan, dan Anda juga harus punya waktu khusus untuk menulis artikel. Jadi, blog Anda tidak akan pernah kehabisan konten untuk dibagikan.

Karena dengan menentukan waktu dalam menulis Anda bisa terpacu untuk menulis lebih cepat namun dengan isi yang berbobot dan minim kesalahan. Semakin sering berlatih maka semakin baik pula hasilnya.

Baca Juga : Mengapa Artikel Berkualitas Itu Penting

5. Proses Editing Artikel

Proses editing ini adalah langkah terakhir dimana waktunya Andat untuk memasukkan gambar, memberikan internal link, atau mengoreksi artikelnya.

Koreksi yang saya maksud adalah adakah kesalahan penulisan dalam artikel yang Anda buat atau mungkin ada kesalahan lain yang tidak terduga.

Penutup

Demikiant ips cara menulis artikel dengan cepat yang bisa Anda coba untuk memperbaiki kualitas konten dan juga waktu Anda dalam menulis. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.