Aplikasi Wajib untuk YouTuber Pemula yang Modal HP

Aplikasi untuk YouTuber Pemula – Beberapa tahun belakangan ini YouTuber sudah seperti profesi. Bisa dilihat dari meningkatnya jumlah orang-orang yang membuat channel YouTube sendiri.

aplikasi untuk youtuber pemula

Namun, menjadi seorang YouTuber sekarang tidaklah sulit. Hanya bermodalkan smartphone, Anda sudah bisa menjadi seorang YouTuber. Anda bisa meniru Panji Pragiwaksono.

Mulai dari proses rekaman hingga upload dapat dikerjakan di smartphone. Oleh karena itu, tidak perlu lagi memiliki komputer yang berspesifikasi tinggi.

Ini dia aplikasi support yang wajib di install untuk memulai YouTuber hanya bermodal HP saja. Ayo lihat lebih banyak!

Aplikasi untuk YouTuber Pemula

Kali ini kami akan membagikan beberapa aplikasi yang cocok untuk YouTuber pemula. Aplikasi ini juga rata-rata gratis sehingga sangat cocok bagi yang baru memulai.

Baca juga: Cara Menjadi YouTuber Pemula Modal HP

Anda bisa mendownload aplikasi ini secara gratis dan bisa Anda gunakan untuk edit hasil video agar lebih keren dan menarik.

1. Kamera

Untuk memulai jadi youtuber pastinya Anda butuh aplikasi yang digunakan untuk merekam gambar ataupun video. Tidak perlu mahal, gunakan saja ponsel pintar Anda.

Tapi biasanya kamera ponsel yang keluaran lama memiliki hasil perekaman yang kurang memuaskan. Jadi, salah satu solusinya adalah menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga.

Ini dia aplikasi kamera yang bisa Anda coba:

  1. Camera MX
  2. HD Camera
  3. HD Camera for Android
  4. Cinema Fv-5
  5. Google Camera

Dari beberapa aplikasi diatas pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Silahkan Anda lihat apa yang mereka berikan pada kolom deskripsi di playstore.

Anda bisa pilih salah satu aplikasi yang menurut Anda paling sesuai dengan yang Anda inginkan. kami sendiri hanya gunakan aplikasi kamera bawaan karena sudah cukup menurut kami.

2. Aplikasi untuk YouTuber Pemula: Screen Recorder

Kemudian perlengkapan YouTuber Android yang kedua adalah screen recorder.

Baca juga:Cara Membuat Intro YouTube Secara Online dan Android

Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk melakukan perekaman pada layar smartphone Anda. Anda juga bisa merekam audio langsung saat record sehingga hemat waktu.

Aplikasi screen recorder lebih banyak digunakan oleh YouTuber yang kontennya seputar tutorial atau tips trick gadget. Namun, banyak pula digunakan oleh YouTuber gaming.

Berikut ini beberapa aplikasi screen recorder terbaik yang bisa Anda install dengan mudah:

  • Free Cam
  • Super Screen Recorder
  • AZ Screen Recorder
  • Screen Recorder & Video Recorder – XRecorder
  • Screen Recorder – No Ads

Dari kelima aplikasi diatas, kami lebih suka yang nomor 5 karena tidak ada ads dan hasil perekamannya cukup baik. Rekemendasi yang kedua adalah nomor 3, tapi ada watermarknya.

3. Aplikasi Editing Video

Kemudian perlengkapan YouTuber Android yang ketiga adalah aplikasi editing.

Setelah merekam video, Anda perlu melakukan editing agar menjadi lebih menarik dan juga tidak ada bagian yang tidak penting yang di upload.

Tidak perlu khawatir jika tidak punya komputer atau laptop dengan software editing. Anda bisa gunakan smartphone Anda untuk mengedit hasil video Anda.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Video Android untuk Pemula

Aplikasi editing sangat banyak dan tersedia di playstore. Rata-rata bisa Anda install dan gunakan secara gratis:

  • FilmoraGo
  • KineMaster
  • inShot
  • Power Director
  • VN Video Editor

Untuk editi video di Android, kami lebih sarankan FilmoraGO ataupun inShot. Menurut kami lebih simple dan gratis, Anda juga bisa menghapus watermarknya dengan menonton iklan.

4. Photo Editor

Aplikasi untuk YouTuber pemula berikutnya adalah aplikasi foto editor. Meskipun Anda upload video, tapi Anda juga butuh foto editor untuk membuat thumbnail.

Misalnya melakukan hapus background, membuat manipulasi foto, dan sebagainya. Semua bisa dilakukan di smartphone.

Anda hanya butuh aplikasi foto editor, berikut ini beberapa rekomendasinya.

  • Picsart Photo StudioVSCO Cam
  • Lightroom
  • Snapseed
  • Polarr

Aplikasi tersebut dapat Anda gunakan untuk melakukan editing pada foto yang akan Anda gunakan.

5. Aplikasi untuk YouTuber Pemula: Canva

Bagi Anda yang tidak ingin repot untuk melakukan edit-edit foto untuk thumbnaul. Anda bisa gunakan aplikasi Canva, bisa di websitenya ataupun aplikasinya.

Baca juga: Aplikasi Desain Grafis Terbaik Mulai Gratis Hingga Berbayar

Canva dapat Anda gunakan dengan gratis. Di canva ada banyak sekali canvas yang bisa Anda gunakan, mulai dari thumbnail YouTube, channel art, dan lain sebagainya.

Penutup

Itulah dia beberapa aplikasi untuk youtuber pemula yang wajib di install. Apakah Anda sudah pernah menggunakan beberapa aplikasi diatas? Share pengalaman Anda di kolom komentar.

Tinggalkan komentar