Aplikasi Plagiarism Checker di Android, Deteksi Plagiat Jadi Mudah!

Aplikasi Plagiarism Checker – Memiliki sebuah karya dalam bentuk tulisan memang terlihat mudah. Padahal, pada kenyataannya untuk membuat karya tulis itu sangat sulit dan butuh waktu.

Aplikasi Plagiarism Checker

Terlalu di anggap mudah membuat banyak orang tidak perduli siapa yang menulis. Mereka lebih senang melakukan copy paste bahkan mengakui karya tulis tersebut sebagai milik dan karya mereka.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tindakan plagiarisme di kalangan blogger Indonesia sangat tinggi. Mereka hanya mengejar uang, gelar (Suhu, master, dll) bukan orisinalitas dan manfaatnya.

Baca juga: Hindari Hal Ini Saat Ingin Menjadi Blogger yang Sukses

Tindakan plagiarisme ini memang sulit untuk di stop. Tapi, apabila Anda ingin terhindar dari plagiarisme, Anda bisa melakukan pengecekan dengan aplikasi plagiarism checker ini.

Aplikasi Plagiarism Checker di Android

Sebelum melakukan install aplikasi pendeteksi plagiat di ponsel, sebaiknya perhatikan juga segi-segi keamanan dan fitur dari aplikasi tersebut. Berikut ini beberapa aplikasi yang recommended:

1. Duplicate Content Checker

Aplikasi pertama adalah Plagiarism Checker – Duplicate Content Checker yang dikembangkan oleh Content Arcade Apps. Apps satu ini telah di unduh lebih dari 100 ribu kali di Play Store.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat make sure tulisan Anda bebas dari plagiarisme atau duplikasi kapan saja. Sehingga Anda tidak perlu lagi was-was ketika ingin mempublikasikan tulisan Anda.

Baca juga: Cara Buat Blog Agar Menarik dan Efektif

Untuk menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu copy dan paste tulisan Anda ke dalam aplikasi. Kemudian, melakukan pengecekan dengan klik “Check plagiarism”.

Bukan hanya text, disini Anda juga bisa memasukan text beserta gambar untuk melakukan pengecekan keduanya sekaligus.

2. Plagiarism Checker by C.A Apps

Aplikasi untuk mendeteksi plagiarisme berikutnya adalah besutan dari C.A Apps bernama plagiarism Checker. Fitur yang ditawarkan juga menarik, salah satunya pengecekan instant.

Bukan hanya itu saja, mereka juga memberikan keamanan dalam menggunakan aplikasi ini. Hasil test plagiarism juga tampil langsung di dalam aplikasi sehingga tidak perlu repot lagi.

Baca juga: Tips Dan Trik Manajemen Waktu Untuk Menulis

Jika ada plagiat dalam text Anda, maka Anda bisa melihat situs mana yang membuat tulisan Anda terkena plagiat. Sehingga, Anda bisa mengatasinya dengan mudah dan cepat.

Cara penggunaannya juga sama saja dengan aplikasi yang sebelumnya, cukup copy dan paste text Anda disana dan hasilnya akan langsung ditampilkan.

3. Aplikasi Plagiarism Checker by PrepostSEO

Serupa dengan sebelum-sebelumnya, PrepostSEO juga dapat digunakan untuk membantu Anda menghundari duplikasi pada konten atau tulisan Anda dengan mudan dan cepat.

Aplikasi satu ini juga dapat menerima berbagai macam format file seperti document, txt, hingga PDF. Cara menggunakannya juga sangat mudah, tinggal pilih upload atau copas.

Baca juga: Aplikasi Belajar Bahasa Korea, Nonton Drakor Bebas Subtitle!

Jika upload, Anda hanya perlu unggah file tulisan Anda ke dalam aplikasi dan lakukan scan. Jika tidak, Anda juga bisa copy dan paste text atau tulisan Anda dan langsung di pindai.

4. Paraphraser: Reword your text

Salah satu yang terbaik dari beberapa yang sudah disebutkan diatas adalah Paraphraser: Reword your text. Aplikasi ini mendapatkan rating yang baik daripada yang lainnya.

Tidak hanya untuk mengecek duplikasi pada tulisan Anda. Aplikasi ini juga dapat melakukan pengecekan pada grammer yang Anda gunakan.

Baca juga: 7 Aplikasi Scan di Android dan iOS Gratis

Grammer check hanya berlaku untuk tulisan yang dibuat dengan bahasa inggris. Paraphrase juga bisa Anda gunakan secara gratis tanpa biaya berlangganan setiap bulan.

5. Skandy Premium

Aplikasi plagiarism checker yang terakhir adalah milik pengembang Skandy. Aplikasi ini juga terbilang up to date dan kaya akan fitur, salah satunya sinkronisasi antara Android dan iOS.

Untuk menggunakan aplikasi ini Anda bisa melakukan pendaftaran ataupun tidak. Jika perlu daftar, silahkan daftar agar bisa menyimpan hasil pengecekan duplikasi document Anda.

Dari keseluruhan aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, Skandy adalah yang terbaik dengan fitur dan keunggulan yang diberikan. Disini Anda bisa upload foto, trasnfer data, dll.

Baca juga: Aplikasi Wajib untuk Mahasiswa Agar Kuliah Lebih Lancar

Bukan hanya itu, Anda juga bisa memasukan URL website untuk check plagiarismenya. Anda juga bisa mengunggah file berbentuk text, pdf, docx, png, jpg, gif, dan masih banyak lainnya.

Penutup

Itulah dia beberapa aplikasi plagiarism checker di Android yang dapat Anda unduh dan gunakan untuk keperluan Anda. Jika bisa menghindari plagiarism, maka hindarilah.

Dengan begitu, Anda akan menjadi orang yang lebih kreatif dalam membuat karya tulis. Perbendaharaan kata juga semakin banyak karena menulisnya dipikir bukan di paste.

So, jika Anda suka dengan artikel ini silahkan di share agar bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Tinggalkan komentar