Aplikasi Pemotong Video di Android Mudah dan Gratis

Aplikasi Pemotong Video – Seiring perkembangan zaman, jenis pekerjaan juga semakin luas. Salah satu pekerjaan yang saat ini banyak peminatnya adalah menjadi seorang YouTuber.

aplikasi pemotong video

YouTuber adalah seseorang yang membuat content berupa video lalu di upload ke YouTube. Namun, tidak serta merta semua hasil rekaman langsung di upload mentah-mentah ke YouTube.

Anda perlu melakukan editing agar video menjadi lebih menarik dan tidak terlalu panjang. Salah satunya adalah melakukan cutting pada bagian-bagian video yang tidak di perlukan (Bloopers).

Aplikasi Pemotong Video di Android

Untungnya saat ini, Anda dapat melakukan edit video di hp dengan sangat mudah. Jadi tidak perlu lagi menyalakan komputer atau laptop. Berikut ini beberapa aplikasinya:

Baca juga: Video Editor Android Untuk Youtuber Pemula GRATIS

1. InShot – Editor Video Gratis

Salah satu aplikasi pemotong dan penyambung video di Andoid yang terbaik dan mudah adalah InShot. Selain menawarkan kemudahan, Anda juga bisa menggunakannya secara gratis.

Walaupun gratis, tapi ada banyak sekali fitur yang tersedia di dalamnya mulai dari alat pemotong video, menambah musik, transisi, speed, dan lain sebagainya. Semua bisa Anda gunakan.

Anda juga bisa menghilangkan watermark pada video Anda dengan sangat mudah. Cukup klik “X” yang ada di watermark kemudian tonton iklannya dan watermark terhapus.

2. Easy Video Cutter

Aplikasi untuk potong video berikutnya adalah Easy Video Cutter. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini memang sangat mudah dalam penggunaannya bahkan untuk orang awam.

Baca juga: Aplikasi Wajib untuk YouTuber Pemula yang Modal HP

Sama halnya dengan InShot, Easy Video Cutter juga bisa menghasilkan hasil pemotongan video tanpa watermark. Apk ini mendapatkan rating 4,2 di Play Store dan ratusan review baik.

Tidak hanya untuk memotong video, Easy Video Cutter juga dapat Anda gunakan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu. Anda juga bisa mengambil suaranya saja dengan extract MP3.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur yang lebih keren yaitu dapat melakukan compress ukuran video dan merubah video mejadi gif. Sangat cocok untuk Anda yang interaktif.

3. Aplikasi Pemotong Video: YouCut

Sejatinya ini adalah aplikasi untuk edit video yang di dalamnya menyediakan fitur untuk cutting. Aplikasi ini juga jadi salah satu video editor, trimmer, dan joiner terbaik yang bisa Anda gunakan.

Baca juga: Download Outro Template Gratis untuk Video Youtube

Sama halnya dengan 2 aplikasi sebelumnya, YouCut juga dapat Anda gunakan secara gratis dan tanpa watermark. Terdapat pula speed control untuk mengatur kecepatan video Anda.

Khusus Anda yang ingin membuat video slideshow dengan Android, Anda bisa gunakan yang satu ini. Karena Anda dapat melakukan atau membuat slide show foto dengan sangat mudah.

Bagaimana dengan musik? Tentu ada! Anda bisa menggunakan perpustakaan musik gratis dari YouCut.

4. Crop and Trim Video

Jika Anda tidak membutukan fitur editing lainnya dan hanya ingin crop video, Anda bisa gunakan yang satu ini. Aplikasi ini tidak memiliki banyak fitur seperti yang lainnya.

Fitur utamanya hanya untuk melakukan crop atau memotong video saja. Ukuran aplikasi juga tidak besar sehingga cocok untuk keperluan memotong video yang tidak banyak.

Baca juga: Cara Membuat Intro Video Online Gratis Tanpa Watermark

Karena fitur dan fungsinya yang sederhana, cara penggunaannya juga sangat mudah. Anda hanya perlu memilih video dan mengatur bagian-bagian mana yang ingin Anda hapus.

5. Aplikasi Pemotong Video: Cute Cut

Jika Anda ingin membuat video unik Anda sendiri, Cute Cut bisa jadi salah satu pilihan Anda. Ada banyak fitur dan kemudahan yang ditawarkan untuk pengguna aplikasi ini.

Selain menyediakan fitur-fitur editor video yang pada umummnya, Cute CUT menghadirkan fungsionalitas pengeditan gaya Hollywood yang canggih dan keren pastinya.

Baca juga: 7 Aplikasi Scan di Android dan iOS Gratis

Aplikasi pemotong video satu ini juga telah di unduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,3 di Play Store. Dibaca dari review-reviewnya juga sangat positif dan puas.

Penutup

Itulah dia beberapa aplikasi pemotong video di Android yang bisa Anda download dan gunakan secara gratis. Jika bisa memanfaatkan smartphone untuk edit video, mengapa perlu repot.

Jika Anda suka dan terbantu dengan artikel ini, silahkan di bagikan agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

Tinggalkan komentar