Aplikasi Grid Instagram Ini Bisa Buat Feed Instagram Jadi Keren

Instagram merupakan salah satu aplikasi berbagi gambar dan video yang sangat populer. Sehingga banyak orang yang ingin mempercantik tampilan feed mereka. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi grid Instagram.

aplikasi grid instagram
Daftar Aplikasi Grid Instagram

Aplikasi grid ini digunakan untuk membuat feed Instagram nyambung atau lebih mudahnya 1 gambar bisa digunakan pada 3-9 feed. Tujuannya untuk membuat feed Instagram lebih aesthetic.

Aplikasi Grid Maker Instagram Gratis

Khusus untuk Anda yang ingin membuat feed Instagram yang menarik, bisa gunakan aplikasi grid maker gratisan di Play Store ataupun App Store. Dari sekian banyak aplikasi, saya sudah rangkum beberapa diantaranya, simak di bawah ini:

1. Giant Square & Grid Maker for Instagram

Grid maker for Instagram yang satu ini adalah salah satu yang terbaik saat ini dengan rating 4.6. Aplikasi ini juga telah di unduh lebih dari 1 juta kali di Play Store.

Aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali kelebihan. Dengan Giant Square Anda dapat membagi 1 gambar menjadi beberapa bagian, Panorama gambar Cut Effects, hingga upload langsung ke IG.

BACA JUGA: Aplikasi Mempercantik Feed Instagram agar Terlihat Aesthetic

Giant Square memiliki dashboard atau antarmuka yang sederhana sehingga ramah untuk siapapun. Di sini Anda bisa melakukan crop gambar menjadi 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 2×1, 2×2 & 2×3.

Anda pun dapat menggunakan fitur panorama cut maker untuk membuat panorama photo cut sampai dengan 10. Hasil cut yang diberikan pun termasuk resolusi yang tinggi.

2. 9square for Instagram

Aplikasi instagrid yang satu ini mengklaim diri mereka sebagai salah satu grid maker gratis dan terbaik saat ini. 9square for Instagram telah di install lebih dari 5 juta kali dengan rating 4.2.

Anda bisa menggunakannya untuk mengubah 1 gambar menjadi beberapa bagian seperti 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, dan 3×5. Anda pun akan mendapatkan hasil gambar yang bagus atau tidak blur.

BACA JUGA: Instagram Downloader: Cara Download Foto dan Video Tanpa Aplikasi

9square juga menawarkan fitur menarik lainnya seperti upload hasil crop langsung ke Instagram serta menyimpannya di SD Card.

3 Aplikasi Grid Maker for Instagram

Aplikasi besutan Wrong Turn Apps juga termasuk salah satu yang populer digunakan untuk membuat photo grid Instagram. Serupa dengan aplikasi sebelumnya, ia juga mendapatkan rating 4.6.

Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa memotong gambar menjadi kisi 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 3×6, 3×7, 3×8, 3×9, 3×10, 2×1, 2×2, dan 2×3.

BACA JUGA: Tips Meningkatkan Engagement Instagram untuk Content Marketing

Anda pun akan dipermudah dengan fitur upload ke Instagram ataupun auto save ke SD Card. Resolusi yang di hasilkan dari cropingnya juga tidak merusak kualitas gambar aslinya.

4. PhotoSplit

Salah satu aplikasi grid maker untuk Instagram gratis yang dapat Anda coba adalah PhotoSplit. Personally, saya sendiri belum coba aplikasi ini, tapi dari deskripsinya mereka tidak ada iklannya.

Di PhotoSplit, Anda dapat memperbesar, memindahkan, atau bahkan memutar gambar Anda untuk langsung melihat bagaimana tampilannya di profile Instagram Anda.

Di sini Anda bisa merubah photo Anda menjadi beberapa kisi, mulai dari 1×2, 1×3, 2×3, 3×3 dan 4×3. Dan yang pasti tidak merusak resolusi gambar Anda.

5. GridStar

Aplikasi yang terakhir adalah grid maker untuk Instagram dari GridStar. Dari rating di Play store, GridStar mendapatkan 4,5 dengan lebih dari 100 ribu kali di Install.

Berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya, GridStar menawarkan satu fitur khusus lagi. Jadi bukan hanya untuk crop foto menjadi 3×1, 3×2, 3×3, 3×4, 3×5, 3×6, 3×7, 3×8, 3×9, dan 3×10 saja.

Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk mengubah background warna dari foto yang Anda crop. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi jika ingin mengubah latar belakang gambar Anda.

Penutup

Itulah dia beberapa aplikasi grid Instagram yang dapat Anda gunakan. Sebenarnya masih banyak lagi, namun semuanya sama-sama punya fungsi yang sama dan fitur-fitur yang ditawarkan juga tidak jauh beda.

Dari sekian banyak aplikasi di atas, sebaiknya pilih salah satu saja yang menurut Anda bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Baik dari segi size aplikasi, fitur, dan sebagianya.

Leave a Reply