Aplikasi Grammar Checker untuk Menulis Bahasa Inggris Lebih Baik

Aplikasi Grammar Checker – Apakah saat ini Anda sedang belajar bahasa Inggris dan ingin meningkatkan kemampuan Anda? Jika iya, aplikasi untuk ngecek grammar ini bisa jadi salah satu tempat belajar.

Aplikasi Grammar Checker

Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mengerjakan tugas menulis dalam bahasa Inggris. Selain itu, juga dapat membantu Anda dalam menemukan kesalahan dalam menulis.

Tapi jangan khawatir, saat ini Anda dapat belajar dan memperbaiki tulisan bahasa Inggris Anda dengan tools pendeteksi kesalahan grammar. Cukup install aplikasi berikut ini.

Aplikasi Grammar Checker Terbaik

Bila Anda merasa membutuhkan apa yang sudah di sebutkan diatas, maka Anda wajib untuk install grammar checker ini.

1. Grammarly

Aplikasi Grammar checker terbaik pertama saat ini dipegang adalah Grammarly. Dengan tampilan yang sederhana tapi modern, Grammarly menyediakan fitur yang sangat banyak.

Baca juga: Perlukah Untuk Belajar Bahasa Inggris

Sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin menulis dalam bahasa Inggris dengan panduan yang tepat. Anda bisa manfaatkan untuk menulis, pekerjaan sekolah, dll.

Grammarly menyediakan versi gratis, yang tersedia online, extension, hingga keyboard smartphone. Fiturnya mencakup semua dasar, seperti tata bahasa, tanda baca, dan ejaan.

Meskipun dapat digunakan secara gratis, tapi tidak ada batasan jumlah kata yang Anda gunakan.

Hal yang hebat tentang itu adalah bahwa tidak ada batasan jumlah kata mengenai seberapa banyak kata yang Anda gunakan. Cukup daftar dan Anda sudah siap.

2. Aplikasi Grammar Checker: ProWritingAid

Sama dengan Grammarly, aplikasi yang satu ini juga menjadi salah satu yang favorite dan banyak digunakan. Desainnya memang kurang menarik tapi hasilnya pasti ok.

Baca juga: 5 Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Inggris Sendiri

Khusus untuk versi gratis, ProWritingAid dapat terintegrasi dengan Chrome, sehingga memungkinkan Anda untuk memeriksa ejaan dan tanda baca saat menulis sesuatu.

Namun, pemeriksa grammar ini memiliki batas minimal 500 kata untuk versi gratisnya. Jadi Anda harus membagi tulisan Anda menjadi beberapa bagian terlebih dahulu.

3. Ginger

Jika Anda butuh tools yang sedikit berbeda, aplikasi grammar checker Ginger bisa jadi pilihan. Mereka menawarkan tools yang fleksibel untuk memeriksa grammar.

Ginger sendiri memberikan 2 pilihan yaitu versi gratis maupun yang berbayar. Untuk yang gratis terdapat batasan maksimal pengecekan sebanyak 350 kata saja.

Baca juga: Aplikasi Plagiarism Checker di Android

Anda juga dibatasi untuk memeriksa grammar setiap bulannya. Jika Anda jarang menulis, Ginger bisa jadi salah satu pilihan Anda. Anda dapat install Ginger di chrome.

Sedangkan untuk versi premium, Anda dapat melakukan integrasi dengan Microsoft Office yang juga terintegrasi dengan Android dan iOS. Untuk versi premium juga tidak ada batasan pengecekan.

4. Grammarcheck.net

Apabila Anda tidak ingin melakukan install aplikasi atau extension di computer Anda, bisa gunakan situs web yang bernama Grammarcheck.net.

Anda dapat menggunakan aplikasi grammar checker ini dengan sangat mudah, cukup buka situsnya, paste text Anda disana, dan mereka akan memberikan suggestions bagian-bagian yang perlu diperbaiki.

Baca juga: Situs Tes IQ Online Gratis, Tes Kecerdasan dan Kepribadianmu!

Untuk menggunakan situs ini juga tidak perlu bayar alias gratis. Namun, keurangannya adalah pengecekannya hanya sebatas grammar yang standar saja tidak seperti grammarly.

Tapi, jangan khawatir karena hasilnya akan membantu Anda untuk belajar dan improve skill menulis bahasa Inggris Anda. Anda dapat mengaksesnya di mana dan kapan saja.

5. Reverso.net

Situs web grammar checker berikutnya adalah Reverso. Tools ini juga dapat Anda akses langsung melalui website tanpa perlu install aplikasi atau download extension.

Baca juga: Aplikasi Belajar Bahasa Korea, Nonton Drakor Bebas Subtitle!

Satu hal yang membedakannya dengan grammarcheck adalah tersedianya fitur bahasa Inggris versi UK dan US. Sehingga dapat membantu Anda menulis yang lebih spesifik.

Cara menggunakannya sama saja dengan sebelumnya yaitu copy dan paste text Anda ke situs ini. Kemudian, mereka akan memberikan suggestions dan explanations.

Penutup

Itulah dia beberapa aplikasi dan web grammar check yang dapat Anda gunakan untuk improve bahasa Inggris Anda. Ada yang gratis dan ada pula yang berbayar, sesuai kebutuhan saja.

Jika Anda suka dengan artikel ini, silahkan copy linknya dan share ke teman-teman atau kerabat Anda yang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar