Aplikasi Font Tanpa Root Gratis untuk Android Terbaik

Ada banyak sekali aplikasi font di Android, tapi tidak semua bisa dijalankan tanpa perlu root terlebih dahulu. Jika memaksakan untuk root hp maka ada potensi bahaya dan kerugian yang mengancam.

aplikasi font tanpa root

Beberapa bahaya atau kerugian tersebut seperti hilangnya garansi yang diberikan, kemungkinan sulit untuk update OS, dan sebagainya. Tentu hal ini akan sangat merugikan.

Jika Anda merasa bosan dengan font hp android yang itu-itu saja, tapi tidak mau root hp, tenang. Ada banyak sekali apk font keren untuk android yang bisa Anda gunakan tanpa perlu root.

Aplikasi Font Tanpa Root Gratis

Dengan menggunakan font untuk android, bukan hanya bisa merubah tampilan font di hp Anda saja tapi bisa juga digunakan di media sosial. Misalnya sebagai caption, bio, dll.

Baca juga: Aplikasi Pemotong Video di Android Mudah dan Gratis

Berikut ini aplikasi font gratis tanpa root yang bisa Anda install:

1. Font Changer

Dilihat dari nama aplikasinya, sudah jelas fungsinya adalah untuk merubah font di Android Anda. Aplikasi ini gratis untuk Anda gunakan, hanya perlu install di play store dan Anda sudah bisa memakainya.

Sayangnya untuk fitur pemilihan text tidak akan bisa di tampilkan atau berjalan di perangkat seperti Redmi, Mi, POCO, VIVO, dan OPPO.

Untuk melihat seluruh font setidaknya hp Anda menggunakan Android 8.0 keatas. Untuk versi 7,1 kebawah, ada beberapa fitur yang mungkin tidak akan di tampilkan.

2. Aplikasi Font Tanpa Root: iFont

APK font keren untuk Android yang berikutnya adalah iFont. Jangan tertitupu dengan namanya, walaupun ada embel-embel “I” yang identik dengan produk Apple, tapi ini bukan.

Baca juga: 7 Aplikasi Scan di Android dan iOS Gratis

Ada begitu banyak font yang terdapat pada aplikasi ini, tinggal sesuaikan dengan selera Anda saja. Selain itu, akan ada update font terbaru secara berkala agar Anda bisa gonta-ganti font.

Bukan hanya merubah font saja, Anda juga bisa melakukan perubahan pada font yang Anda gunakan seperti warna dan ukurannya.

Untuk hp Samsung, Xiaomi, Meizu, dan Huawei, tidak perlu melakukan root untuk bisa menjalankannya. Sedangkan untuk merek lainnya, Anda harus root terlebih dahulu.

3. Stylish Fonts

Aplikasi selanjutnya bernama Stylish Fonts. Sama halnya dengan iFont, ada beberapa hp yang support tanpa perlu root dan ada pula yang butuh root terlebih dahulu.

Baca juga: Aplikasi Belajar Bahasa Korea, Nonton Drakor Bebas Subtitle!

Untuk bisa menggunakan 120 lebih font yang terdapat pada aplikasi ini, setidaknya Android Anda adalah versi 8.0 keatas. Untuk versi kebawahnya, Anda hanya dapat gunakan beberapa saja.

Anda juga dapat dengan mudah untuk copas font disini kemudian membagikannya sebagai caption, bio, dan sebagainya di media sosial.

4. HiFont

Aplikasi font tanpa root untuk android yang berikutnya adalah HiFont. Aplikasi yang satu ini memiliki cukup banyak font berbagai jenis yang siap untuk Anda gunakan. Mulai dari yang cute, handwriting, dll.

HiFont ini lebih cocok untuk di download untuk Anda yang menggunakan Samsung, karena Anda tidak perlu melakukan root. Sedangkan HP merek lain tetap harus root.

Baca juga: Aplikasi Antivirus untuk Smartphone yang Recommended

Jika Anda pernah membuat font, Anda bisa upload font yang Anda buat sendiri di aplikasi ini. Ukuran aplikasi ini juga terbilang ringan yaitu hanya sekitar 8,7 Mb saja dan telah di unduh sebanyak 10 juta lebih.

5. Fonts for FlipFont 50 #6

Lagi-lagi untuk Anda yang menggunakan smartphone merek Samsung dan HTC, aplikasi ini sangat cocok untuk Anda. Karena memang di optimalkan untuk Samsung dan HTC.

Namun, khusus untuk Samsung Galaxy yang menggunakan sistem operasi Marshmallow ke atas tidak bisa menggunakan aplikasi yang satu ini.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Buat Konten yang Menarik

Rating aplikasi ini hanya 3,9 karena rata-rata di install oleh pengguna hp selain yang disebutkan diatas. Kurangnya membaca membuatnya orang-orang menjadi asal memberi rating buruk.

Penutup

Itulah dia beberapa aplikasi atau apk font keren untuk android yang bisa Anda download dan gunakan tanpa perlu root (Tidak semua). Aplikasi font yang disebutkan lebih banyak kompatibel dengan Samsung.

Jadi, tidak semua bisa dijalankan tanpa root dan bisa berjalan normal (Jumlah font terbatas) di Android. Silahkan pilih font yang paling sesuai dengan minat Anda dan gunakan gratis.

Tinggalkan komentar