Aplikasi Mempercantik Feed Instagram agar Terlihat Aesthetic

Aplikasi Mempercantik Feed Instagram – Instagram merupakan salah satu media sosial yang mengutamakan tampilan visual. Untuk itu, sangat penting untuk membuat feed Anda jadi lebih kreatif dan menarik.

Aplikasi mempercantik feed Instagram
Aplikasi untuk Mempercantik Feed Instagram

Salah satu cara untuk mempercantik feed instagram adalah dengan melakukan editing pada foto-foto Anda. Sayangnya tidak semua orang memiliki keahlian photo editing yang baik.

Seiring perkembangan teknologi, tidak bisa editing bukan lagi masalah yang besar. Bahkan Anda bisa melakukannya sendiri hanya dengan bermodalkan smartphone.

Aplikasi Mempercantik Feed Instagram

Ada banyak sekali aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan, mulai dari yang gratisan sampai dengan yang berbayar/berlangganan. Mau tau aplikasinya apa saja? simak berikut ini:

1. VSCO: Photo and Video Editor

Aplikasi untuk mempercantik feed instagram yang satu ini bukan aplikasi kaleng-kaleng. Bahkan VSCO telah menjadi tools wajib bagi para selebgram, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

BACA JUGA: 7 Aplikasi Edit Foto dan Video untuk Buat Konten yang Menarik

Hanya bermodalkan smartphone, Anda bisa membuat foto Anda memiliki karakterisitik sendiri. Mulai dari segi tone, warna, komposisi, dan sebagainya.

Bagi Anda yang ingin menggunakan aplikasi yang satu ini, bisa langsung install saja di Playstore ataupun App store secara gratis. Tapi untuk lebih powerful, Anda bisa langganan paket premiumnya.

2. Planoly

Setelah Anda mengumpulkan foto-foto yang bagus, tentunya Anda perlu upload ke Instagram.

Tapi, kalau langsung upload begitu saja pastinya feed Anda akan tampil berantakan. Maka Anda perlu atur, kapan foto-foto tersebut harus di upload.

Hal ini bisa dilakukan secara manual, tetapi pastinya sedikit lebih ribet dan bisa terjadi salah upload. Maka dari itu Anda butuh aplikasi Planoly untuk mempercantik feed instagram Anda.

Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat susunan atau pola feed terlihat lebih tertata rapi.

Agar bisa upload setiap hari, Anda bisa memanfaatkan fitur schedule post yang disediakan di Planoly

3. Mempercantik Feed Instagram dengan Canva

Canva merupakan salah satu tools design gratis, mudah, dan terbaik saat ini. Selain tersedia versi website, Anda juga bisa install aplikasinya di smartphone.

BACA JUGA: Cara Membuat Efek Gold di Canva

Di Canva Anda bisa melakukan editing foto Anda menjadi lebih cantik tanpa perlu pengetahuan editing yang tinggi.

Tersedia ratusan template gratis yang bisa Anda gunakan secara gratis, Anda pun bisa berkreasi dengan menambahkan font, filter, frames, dan sebagainya.

4. Gunakan Aplikasi Lightroom untuk Edit Foto

Apakah VSCO dan Canva masih kurang menarik untuk Anda? Coba gunakan aplikasi yang satu ini.

Lightroom adalah aplikasi pengolah gambar yang lebih kompleks dan bisa Anda gunakan secara gratis pastinya.

BACA JUGA: Aplikasi Wajib untuk YouTuber Pemula yang Modal HP

Aplikasi ini di kembangkan Adobe salah satu perusahaan perangkat lunak yang bergerak di bidang grafis, animasi, video, dan pengembangan web. Jadi sudah pasti fitur-fiturnya tidak perlu diragukan lagi.

Penutup

Bagi Anda yang tidak ingin di repotkan soal design dan posting foto, Anda bisa menggunakan jasa instagram marketing. Anda hanya perlu siapkan foto, untuk editing dan post serahkan pada penyedia jasa.

Itulah dia beberapa aplikasi yang akan sangat membantu Anda yang ingin mempercantik feed Instagram. Sebenarnya ada banyak sekali, namun bagi saya 4 ini adalah yang terbaik.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan silahkan di share agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

2 Comments

  1. Wah kebetulan banget dari kemarin lagi nyari2 cara buat mempercantik feed instagram, soalnya IGku acak adut banget, haha. Nanti aku coba deh. Thanks infonya mas Abdul.

Leave a Reply