Aplikasi Desain Grafis Terbaik Mulai Gratis Hingga Berbayar

Aplikasi Desain Grafis Terbaik – Untuk membuat sebuah desain tentunya Anda harus menggunakan beberapa aplikasi yang sesuai untuk desain grafis.

Aplikasi Desain Grafis Terbaik

Ada banyak sekali software atau sebu saja aplikasi untuk membuat designgraphic yang bisa Anda gunakan baik yang berbayar maupun yang gratis.

Kali ini saya akan membagikan beberapa aplikasi desain terbaik yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Ada banyak hal yang dipertimbangkan dalam memilih aplikasi atau software desain.

Di antaranya seperti kelengkapan fitur, kemudahan penggunaan hingga hasil desainnya. Hal tersebut sangatlah memengaruhi penilaian pengguna terhadap aplikasi.

Baca juga: Prospek Masa Depan Desainer Grafis, Menjanjikan kah?

Nah, berikut ini daftar aplikasi desain terbaik yang wajib Anda coba:

Aplikasi Desain Grafis Terbaik untuk Smartphone Android

1. Canva

Canva ini merupakan aplikasi desain grafis yang cocok digunakan oleh para pemula. Anda bisa mengaksesnya menggunakan PC dengan mengunjungi alamat situs web Canva.

Selain itu, Anda juga tetap bisa mengakses Canva di Smartphone dengan mengunduh aplikasinya di Play Store.

Canva memiliki ribuan template yang bisa Anda gunakan secara gratis alias free. Namun, untuk beberapa template premium Anda harus berlangganan atau membayar per itemnya.

Anda bisa melakukan banyak hal dengan Canva seperti membuat cover buku, poster, undangan, greeting card, logo dan desain lainnya.

Baca juga: Cara Membuat Efek Gold di Canva

Selain menggunakan template, Anda juga bisa membuat desain sendiri dengan menggunakan Canva. Fitur yang dimiliki Canva juga sangat lengkap serta mudah digunakan.

Inilah yang membuat Canva menjadi salah satu aplikasi desain grafis terbaik untuk pemula saat ini.

2. Adobe Photoshop, Aplikasi Desain Grafis Terbaik

Aplikasi desain terbaik selanjutnya adalah Adobe Photoshop. Aplikasi ini bisa Anda akses menggunakan PC. Adobe Photoshop ini juga sangat populer di kalangan fotografer dan desainer grafis profesional.

Selain itu, Anda bisa membuat hasil desain grafis lainnya seperti banner, logo, poster dan masih banyak lagi. Adobe Photoshop juga memiliki banyak sekali fitur.

Hal tersebut menjadikan Adobe Photoshop layaknya sebuah paket lengkap untuk kebutuhan desain grafis.

Bagi Anda yang tak terlalu paham bagaimana cara menggunakan Adobe Photoshop, Anda bisa mengakses video tutorial yang banyak diunggah di Youtube.

3. Corel Draw

Aplikasi desain terbaik selanjutnya adalah Corel Draw. Aplikasi yang satu ini memiliki fitur yang sangat lengkap bahkan ada beberapa fitur unggulan Corew Draw yang tak dimiliki oleh aplikasi lain.

Tools yang ada dalam Corel Draw memungkinkan Anda untuk membuat atau menggambar object dengan bebas sesuai kebutuhan.

Corel Draw ini juga banyak digunakan dalam industri yang bergerak dalam bidang jasa percetakan, publikasi atau pekerjaan yang berhubungan dengan visualisasi.

Baca juga: Aplikasi Desain Grafis Android dan PC

Sama seperti Adobe Ilustrator, Anda juga bisa mendapatkan banyak video tutorial penggunaan Corel Draw yang bisa Anda akses secara gratis di Youtube.

GIMP

GIMP juga merupakan salah satu alternative yang bisa Anda gunakan. Aplikasi atau software yang satu ini juga bisa Anda unduh secara gratis dan juga bersifat Open Source.

Sehingga memungkinkan pengembangan oleh siapa pun. Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan juga user friendly sehingga para pemula bisa menggunakannya dengan mudah.

Tampilan (User Interface) GIMP ini juga terbilang cerah dan modern sehingga cocok bagi para desainer muda. Kualitas hasil desain grafisnya juga jernih dan berkualitas.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi desain grafis terbaik yang bisa Anda gunakan. Dengan menggunakan aplikasi tersebut tentunya pekerjaan Anda juga lebih mudah.

Anda juga bisa membuat berbagai desain dengan hasil yang berkualitas. Selamat mencoba.

Jika artikel Anda suka artikel ini dan Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya, terima kasih.

Tinggalkan komentar