Aplikasi Belajar Bahasa Korea, Nonton Drakor Bebas Subtitle!

Aplikasi Belajar Bahasa Korea – Mempelajari bahasa-bahasa baru dapat membantu Anda dalam perkembangan karir. Ada banyak aplikasi belajar bahasa asing yang bisa Anda gunakan.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Lazimnya, kebanyakan orang akan mempelajari bahasa internasional yaitu bahasa Inggris. Tapi, Anda bisa coba belajar bahasa-bahasa lainnya seperti Korea, China, dan lain sebagainya.

Mempelajari bahasa-bahasa baru tentu saja memiliki banyak manfaat yang besar. Bahkan hanya dengan modal smartphone, kuota, dan aplikasi, Anda sudah bisa mulai belajar.

Baca juga: Aplikasi Desain Grafis Terbaik

Jika Anda adalah seorang penggemar film atau dram Korea, mempelajari bahasa Korea tentu saja bisa membuat Anda nonton tanpa perlu subtitle. Siapa tahu juga Anda pergi ke Korea.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Berbicara soal bahasa Korea, ada banyak aplikasi belajar bahasa korea yang bisa Anda coba, baik itu gratis ataupun berbayar. Berikut ini beberapa aplikasi yang abdulmuhajir.com rekomendasikan.

1. KORLINK

Aplikasi ini merupakan aplikasi tidak resmi yang mengambil sumber pembelajaran dari media belajar bahasa Korea paling populer Talk To Me In Korean.

Ada beragam metode pembelajaran yang bisa Anda temui di Aplikasi ini, salah satunya adalah video. Semua materi dapat Anda pelajar secara gratis dan mudah.

KORLINK mendapatkan review yang baik di Google Play yaitu 4,7 dan dengan komentar positif dari para penggunanya.

Sedangkan untuk situs resminya, Anda bisa menggunakan Talk To Me In Korean di situs website mereka dengan membayar sejumlah uang untuk online courses.

Baca juga: Aplikasi Berbahaya yang Mengancam Data Anda

Sayangnya, Anda harus menggunakan VPN, Karena Talk To Me In Korean menggunakan Vimeo sehingga Anda harus menggunakan VPN untuk bisa mengaksesnya dari Indonesia.

2. Eggbun – Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Aplikasi belajar bahasa korea yang satu ini memiliki fitur yang lebih menarik, yaitu ada fitur belajar dan juga fitur chatting interaktif. Hal tersebut bisa membuat Anda bisa belajar dan praktek.

Fitur-fitur ini memungkinkan Anda untuk belajar membaca, menulis, vocabulary, dan speaking dalam bahasa korea. Semua fitur bisa Anda gunakan hanya dengan smartphone.

Perihal fitur chat, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk chat dengan bot dalam bahasa Korea. Tentu akan membuat belajar lebih menyenangkan dan lebih mudah dipahami.

3. Duolingo

Aplikasi berikutnya pasti sudah tidak asing lagi, yaitu Duolingo. Aplikasi ini sudah terkenal sebagai aplikasi belajar bahasa asing yang menyenangkan, termasuk bahasa Korea.

Setiap materi yang tersedia di aplikasi ini disediakan berdasarkan level-level yang telah di tentukan. Anda hanya bisa lanjut ke materi selanjutnya jika telah berhasil menyelesaikan level tertentu.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Foto dan Video

Dengan begitu, Anda bisa lebih mengerti suatu materi secara mendalam karena harus menyelesaikannya sebelum bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

4. Memrise – Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Salah satu platform yang bisa Anda gunakan untuk belajar bahasa Korea adalah Memrise. Anda bisa gunakan Memrise di desktop ataupun smartphone Anda.

Tersedia cukup banyak bahasa asing yang bisa Anda temui di aplikasi ini, seperti Spain, German, Japanese (Kanji), Italian, Korean, Chinese, Russian, Arabic, English, dan masih banyak lagi.

Anda bisa belajar langsung bahasa yang Anda inginkan dengan real native speakers. Ada pula bot yang akan menjadi teman Anda untuk membantu Anda belajar dengan menyenangkan.

Tidak semua materi bisa Anda akses, Anda harus berlangganan dengan Memrise untuk mendapatkan semua materi tanpa ada batasan.

5. King Sejong Institute Foundation

Aplikasi belajar bahasa Korea yang terakhir yang bisa Anda gunakan adalah King Sejong Institute Foundation. Yaitu, sebuah lembaga yang telah didirikan oleh pemerintah Korea Selatan sejak 2007.

Baca juga: Aplikasi Wajib untuk Mahasiswa Agar Kuliah Lebih Lancar

Lembaga ini menyediakan berbagai aplikasi yang disesuaikan dengan kemampuan Anda. Berikut ini beberapa aplikasinya:

Vocabulary Training App (Beginner/Intermediate), terdaapat 4700 kata yang selalu di perbarui yang terdiri dari 53 topik yang berbeda.

Current Korean Learning App (Advanced), disini Anda dapat mempelajari bahasa Korea dengan membaca artikel atau berita yang menggunakan bahasa Korea.

Conversation/Pronunciation App (Beginner), Anda dapat membuat percakapan menggunakan bahasa Korea dalam berbagai situasi.

Conversation/Pronunciation App (Intermediate), disini Anda dapat membut perbandingan cara pengucapan Anda dalam bahasa Korea dengan real native speakers.

Grammar Training App (Beginner), disini Anda dapat melihat tiga level pembelajaran dalam tata bahasa Korea. Mulai dari percakapan, penjelasan, sampai dengan latihan.

Grammar Training App (Intermediate), Anda dapat mengasah kemampuan berbahasa Korea Anda dengan menjawab sejumlah kuis ataupun games didalamnya.

Sangat banyak sekali bukan, jadi bagi Anda yang ingin belajar bahasa Korea, tidak ada alasan lagi untuk menunda belajarnya.

Penutup

Itulah dia beberapa aplikasi belajar bahasa Korea yang bisa Anda gunakan dari smartphone Anda. Tidak perlu install semuanya, Anda bisa install satu persatu dan temukan yang paling sesuai dengan Anda.

Demikian artikel ini, jika Artikel ini bermanfaat silahkan di share agar lebih banyak lagi yang mengetahuinya.

Tinggalkan komentar