10 Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android

Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android – Masih jadi sebuah perdebatan saat ini tentang penggunaan antivirus di Android itu berguna atau tidak.

Ada yang setuju, namun ada juga yang tidak setuju dengan penggunaan aplikasi antivirus di Android karena merasa itu tidaklah memberikan dampak yang berarti bagi smartphone mereka.

Untuk meminimalisir kebocoran data dan privasi Anda, tidak ada salahnya download aplikasi anti virus untuk mengamankan data yang ada di ponsel Anda. Berikut ini 10 rekomendasi Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Android dari Indonesian Blogger:

Antivirus Terbaik Untuk Android

1. Avast Mobile Security

aplikasi antivirus Avast Mobile Security

Antivirus terbaik untuk android yang pertama adalah Avast Antivirus – Mobile Security & Virus Cleaner. Aplikasi ini dapat melindungi ponsel Anda dari berbagai jenis virus dan malware. Aplikasi antivirus ini gratis dan juga terpercaya.

Baca juga: Aplikasi Untuk Membuat CV di Android

Ini dapat memberikan Anda perlindungan privasi dengan cara memberikan peringatan ketika ada aplikasi yang terinfeksi spyware atau adware yang ingin Anda download. Selain itu Avast juga akan mengamankan Anda dari serangan phising.

Tidak hanya itu, Avast juga dapat mengamanlan ponsel Anda dari serangan panggilan telepon, situs web yang terinfeksi, dan pesan SMS yang mengarahkan Anda ke web yang terinfeksi.

2. AVG Antivirus for Android

AVG Antivirus for Android

Banyak yang menyebut AVG Antivirus ini merupakan salah satu antivirus terbaik untuk android yang ada saat ini. Jika dilihat dari track record nya AVG adalah perangkat antivirus yang sudah ada sejak lama melayani di perangkat komputer.

Jadi tidak heran, jika antivirus AVG di Android ini juga pamornya tidak kalah dengan perangkat di komputer, karena orang orang sudah percaya akan kehandalan AVG dalam mengatasi malware dan virus yang ada di perangkat user nya.

Salah satu fitur yang menarik dari AVG adalah anti-theft, fitur ini memungkinkan Anda untuk melacak keberadaan ponsel Anda yang mungkin saat ini sedang hilang. Untuk fitur lainnya silahkan lihat digambar atas.

3. Norton Security & Antivirus

Norton Antivirus Android

Menawarkan fitur keamanan Android yang terbilang cukup optimal bahkan dalam versi gratis nya. Norton Antivirus ini memberikan tingkat deteksi hampir 100 persen dan mampu menghapus malware, spyware atau virus Android.

Antivirus ini juga dapat melakukan pemblokiran panggilan yang tidak Anda inginkan. Fitur lainnya adalah dapat membantu Anda tetap aman saat terhubung ke Wi-Fi public dengan memberikan peringatan koneksi yang tidak aman.

4. McAfee Mobile Security & Lock

McAfee Mobile Security & Lock

McAfee telah mendapatkankan banyak sekali penghargaan penting sejak pertama kali software ini dirilis. Dengan aplikasi ini Anda dapat melindungi informasi pribadi Anda dan membantu untuk menjauhkan data pribadi Anda dari spyware.

Baca juga: Video Editor untuk Android, Cocok untuk Pemula!

Dengan dibekali mesin keamanan yang kuat, McAfee menawarkan peningkatan pemindaian,penghapusan virus, dan fitur keamanan seluler untuk bertahan melawan phishing, spam, aplikasi berisiko, dan ancaman Wi-Fi.

Bukan hanya itu aplikasi anti virus ini juga memberikan fitur pengoptimalan perangkat dengan pembersih penyimpanan, penambah memori, penambah baterai, dan melacak penggunaan data.

5. Security Master

Security Master

Dulu namanya adalah CM Security, namun sekarang sudah ditingkatkan keamanannya dan ada perubahan nama menjadi Security Master. Ini merupakan produk buatan dari Cheetah Mobile (CM), pasti Anda pernah install aplikasi dari mereka.

Fitur fitur yang ada di Security Master tidak jauh beda dengan aplikasi yang lain, aplikasi antivirus terbaik yang satu ini sudah sangat populer hingga saat ini.

6. Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky Internet Security adalah anti virus terbaik android yang dapat diunduh GRATIS untuk membantu menjaga ponsel dan tablet Anda yang bahkan bisa lebih rentan daripada komputer , serta informasi pribadi Anda aman dari bahaya online.

7. 360 Security

360 Security

Aplikasi ini merupakan salah satu anti virus terbaik android, itu terbukti dari jumlah penggunanya hingga saat ini mencapai 200 juta. 360 Security adalah all-in-one power cleaner, smart speed booster dan aplikasi antivirus.

Hal Ini dapat mengoptimalkan aplikasi yang berjalan di latar belakang ponsel Anda, mendeteksi penyimpanan di ponsel Anda, lalu membersihkan file sampah dan memperpanjang daya bateria ponsel Anda. Selain itu apps ini juga dapat menjaga ponsel Anda dari virus.

8. Bitdefender Antivirus

Bitdefender Antivirus

Alat yang satu ini merupakan anti virus android terbaik yang cukup kuat dan menawarkan perlindugnan terhadap berbagai macam ancaman yang mengarah ke ponsel Anda. Salah satu kelebehian aplikasi satu ini adalah ukurannya yang sangat ringan.

9. Sophos Mobile Security

antivirus android terbaik Sophos Mobile Security

Sophos Mobile Security adalah aplikasi antivirus android terbaik yang sudah memenangkan AV-TEST keamanan Android Terbaik pada tahun 2016 lalu. Kelebihan dari aplikasi ini juga tidak menampilkan iklan apapun yang akan mengganggu Anda.

Baca juga: Cara Buat Intro Youtube di Android

Sophos merupakan pemimpin keamanan TI untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia. Aplikasi ini secara komprehensif melindungi perangkat Android Anda dan privasi Anda tanpa memengaruhi kinerja atau usia baterai.

10. Malwarebytes Security

aplikasi antivirus android Malwarebytes Security

Malwarebytes dapat memblokir penipuan dan perlindungan privasi Anda. Aplikasi ini termasuk kuat dalam memindai virus dan malware dan secara agresif mendeteksi ransomware, PUP, dan penipuan berbentu phising.

Penutup

Itulah dia 10 Antivirus Terbaik Untuk Android menurut versi Indonesian Blogger. Sekarang silahkan Anda pilih mana yang akan Anda gunakan utnuk menlindungi ponsel Anda. Lebih baik berjaga jaga sekarang daripada data data Anda dicuri.

Tinggalkan komentar